Era Modern

by - 21:40


Sewaktu menulis blog mengenai tema ini saya sedang menonton cartoon yang menjadi tontonan favorit bocah – bocah di rumah. Nah, selagi nonton sempat terbersit “yang produser film ini lagi apa ya sekarang? Lagi produksi film baru kah? Atau sama dengan saya saat ini menonton hasil produksinya” emang kepo sih tapi itulah yang kadang saya pikirkan. Selalu ingin mengobeservasi manusia dan di Era ini memungkin saya melakukan itu. Tinggal lihat nama produser di akhir film terus seaching entah di Google, twitter, Instagram, atau Social media lainnya maka kemungkinan besar kegiatannya bakal ketahunaan apa aja, yaaaa itu itupun kalau si produser itu punya sosmed, kalau nggak punya? Mungkin salah satu timnya punya trus kepoin lewat situ (ini baru namanya niat tingkat tinggi).

Ketika di Era modern semua di mudahkan bahkan untuk makan pun tinggal mengandalkan ibu jari dan tunggu beberapa saat makanan sudah ada. Tapi sempat saya berpikir ketika pesanan sudah datang dan mulai makan, bagaimana jika saya pergi kewarungnya beli kemudian ketemu kenalan atau keluarga jauh kan bisa saling silaturahmi atau bisa juga ada info terbaru dari beberapa pengunjung warung (yaaa.... maklumlah dimanapun tempatnya manusia pastilah bercerita entah itu gosip, info seputar jalanan mana yang macet). Kemudian saya juga berpikir meskipun tidak kewarung toh saya bisa dapat berita di TV bisa lewat internet, mengenai silaturahmi kan bisa di WA juga kapan-kapan, begitulah ketika otak dan hati berdebat tapi , memang sih ada benarnya kok semuanya. Intinya sih pintar-pintarnya kita aja memanfaatkan apa yang sudah dikembangkan. 



Sempat juga nonton tanyangan mengenai keluarga yang membiarkan anaknya terkurung hingga besar bahkan ceritanya sudah di filmkan, ada juga keluarga yang membiarkan keluarganya hidup seperti tahun 90’an. Entahlah bagaimana pemikiran kedua keluarga ini, mungkin mereka ingin memberi edukasi dan pengalaman yang menurutnya kepala keluarganya lebih baik, Karena jika mengikuti perkembangan zaman maka bisa jadi terbawa arus ke arah negatif sehingga perlu adanya filter baik dari keluarga maupun dari lingkungan. Seperti yang lagi booming saat ini anak – anak yang diberi kids zaman now , emang sesuai sih dengan kondisi zamannya tapi konotasinya lebih mengarah ke negatif meskipun tidak semua tindakannya negatif loh. Saya percaya di era modern ini memberi kita ruang bebas untuk berekspresi, tebar semangat dan kebaikan.

0 komentar