First time and alone

by - 21:24

Perjalanan  ke China ini pertama kali dan juga pertama kali keluar negeri, sendiri pula lagi. pemesanan tiket melalui online dari Makassar - Jakarta tanggal 30 Agustus 2019, dan penerbangan Jakarta - Wuhan tanggal 31 Agustus 2019. Memilih tiket terpisah karena selain murah juga bisa mengatur waktu, karena aku memilih maskapai China Southern Airlines jadi ngk ada dari Makassar-Wuhan, maskapai lain ada tapi tetap transit dan mahal. 

Penerbangan Jakarta - Wuhan Pukul 09:00 WIB pagi hari, check in dan sebagainya. Yang aku takutkan sih di bagian imigrasi. Kata orang bagian ini bakalan ditanyain Panjang lebar gitu, kalau bisa mesti siapin berkas yang bersangkutan. Ehh, pas aku tiba di Imigrasi nih, ditanyain seadanya aja, trus lolos deh. Nah, karena aku pakai maskapai China, jadi pramugarinya itu pake Bahasa Mandarin ada sih yang ngomong English tapi pas ngomong sama foreign aja. Penerbangan Jakarta- China itu harus transit di Guangzhou. Jadi Jakarta - Guangzhou itu hampir 7 jam, kemudian dari Guangzhou - Wuhan hampir 2 jam, aku lupa waktu pastinya jadi pake kata hampir aja.

lagi nunggu boading di termial 3 Soetta

aku lupa ini makan di resto mana enak sih cuman mahal banget 


Pesawat ini besar banget trus lumayan lowong sih tempat kakinya buat aku, tiap 3 atau 4 deret kursi ada monitor buat nonton, trus dikursi juga masing-masing ada headset trus bisa pilih lagu sendiri.

Makananya enak banget sih, mesh potato+chicken+vegetables, ada acar juga, roti mayo dan buah.
Jadi, minumannya refill, trus bisa request mau minum apa. selama penerbangan kalau ngak salah 4 kali pramugarinya bawa minum sama snack gitu.

Nah, tiba di wuhan sekitar pukul 10 malam, trus aku harus nunggu teman sekampus biar bisa bareng. Perjalanan bandara Tianhe International Airport, Wuhan ke China University of Geoscience Wuhan sekitar 1 jam dengan taxi.

*Bepergian sendiri itu ngk susah kok, malah bisa bikin kita mandiri dan terlatih, saran aja bagi yang ingin bepergian sendiri, ngk usah parno, grogi atau semacamnya karena itu yang akan membuat kalian ngk bisa berpikir dan merasa susah. Intinya sih, ikutin petunjuknya aja, atau nanya nanya aja.  :)



4 komentar