PULANG

by - 22:13

Judulnya sesuai dengan buku yang baru saja saya baca, Yaa buku Tere Liye. Buku terbitan tahun 2015 dan cetakan pertama di bulan september, dan baru dibeli ketika cetakan ketiga dari buku ini. Anyway yang membeli juga bukan saya, hehehe. Nah, barulah tadi tepatnya tanggal 11 maret 2019 saya membaca buku ini, ada selisih 4 tahun dari waktu terbitnya.

Terlambat?
Ya, Sangat terlambat, Namun bagi saya membaca bukan terlambat atau tidaknya tapi kehilangan kesempatan mempelajari hal baru lebih cepat. Setelah membaca buku ini banyak pelajaran moral yang saya dapatkan, bahwa belajar bukan tentang cepat tidaknya seorang mengenyam bangku pendidikan tapi seberapa bisa dia mengejar ketinggalan itu dengan bekerja keras. Bukan karena dia seorang tukang jagal sehingga dia tidak punya hati, tapi setiap tindakan harus dipertanggung jawabkan. kepercayaan harga mati dan tidak dapat dibeli dengan harta benda.  Dan setiap nasihat orang tua pasti ada manfaatnya.

Meskipun novel ini fiksi namun tetap sukses membawa pembacanya ikut dengan alur kisahnya seolah berada di lokasi. Novel yang terdahulu pun sampai sekarang masih teringat tentang kisah yang membuat seorang anak biasa menjadi pengacara sukses, Inti tiap novelnya seolah menyiratkan kerja keras.

Genrenya sama sekali jauh dari romance, comedy dan tergolong berat namun tetap menarik dan untuk novel saya memang prefer dengan genre yang tergolong complecated but not applicable for comics hehehe..




1 komentar