Move On dengan Kecepatan Cahaya

by - 20:36


Pernah dengar orang yang masuk kategori move on cepat dan ada juga yang tidak bisa move on sama sekali. saya sendiri masuk dikategori tengah, karena ada kalanya cepat move on dan tidak. Bukan berarti banyak kali pacaran lo yaa. Pernah sekali jaman SMP gitu kan masih labil trus pacaran nah, pas putus move on nya itu cepat banget gitu, mungkin karena abg labil kali ya. Nah, jaman SMA tuh pacarannya pas kelas X aja move on nya bisa dibilang nggak secepat waktu SMP gitu. Pas jaman kuliah pernah suka sama seseorang tapi nggak pacaran, cuman karena suka dan setelahnya kan perlu ada move on biar nggak keingat terus sama doi, tapi yaa karena udah gede jadi move on nya juga susah kan. Nggak tahu juga kalau semua orang merasa seperti itu, ada juga yang move on nya cepat banget dan ada yang sampai kapan pun nggak bakalan lupa T_T. 

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kecepatan move on. Pertama, sering ketemu. Nah intensitas ketemu doi bakalan jadi hambatan buat move on, bayangin aja kalau tiap kegiatan ada do, gimana mau lupa kalau balik kanan kiri doi mulu yang dilihat. Kedua, cerita teman. Lagi ngumpul bareng teman trus yang jadi main topic nya itu sii doi, ini mah nyoret diatas kertas yang baru aja dihapus. Pengen dihapus di coret lagi, nah kapan lupanya kalau gitu. Ketiga, somed. Buka Facebook muncul di beranda, lihat IG story eh, terscroll otomatis punya doi, emang berteman dengan doi di sosmed sulit buat move on tapi bukan berarti hal itu membuat kita memutuskan silatuhrami kita dong. 

Move on itu permainan hati dan otak. Jadi, ketika kita memutuskan untuk move on hati dan otak haruslah sinergi memahami itu. Ketika otak memutuskan untuk move on maka giliran hati belajar mengikhlaskan, dan ketika hati sudah bertekad maka otak haruslah bertindak. Bertindak dengan memikirkan hal yang jauh lebih positif. 

Don't waste your time finding out your ex.

0 komentar