Creator for Change

by - 12:31

Youtube....

Ya, platform satu ini memang menjadi tempat berkumpulnya para influencer untuk berbagi cerita dan tentunya penghasilan. Nah si Youtube sendiri ternyata nge-challenge para creator muda ini melalui Creator for Change. Jadi yang ikut creator of change ini tuh nggak sembarangan, orang Youtube memilih beberapa dari mereka yang memiliki konten bermanfaat dan menarik. Nah, tujuan dari program Youtube ini agar para creator muda dapat menjadi agent of change dengan menyoroti permasalahan yang ada di sekitar dan membuat dampak positif bagi dunia. Tujuan yang kelihatannya sederhana sekali tapi akan berdampak besar jika semua orang melakukan perubahan yang sama.

Sepengetahuan saya, Creator for Change ini baru berjalan dua tahun dimulai tahun 2017 dan creator yang terpilih dari Indonesia ada:
2017

2018
- Cameo Project 
- Fergie JNX
- Film Maker Muslim
- Gita Savitri Devi
- Jovi Hunter

Jadi, creator2 yang terpilih harus membuat project tentang isu social dan itu terserah mereka bagaimana, dimana dan apa. Pendanaan dari pembuatan project ini semua dari Youtube. Nah, jika dilihat dari semua creator-creator terpilih tidak ada yang memiliki subcriber sampai sejuta, dan itu merupakan salah satu aspek terpilihnya mereka oleh youtube.

Link dari mereka sudah, jadi tinggal diklik.




1 komentar