Short Story (Part 1)

by - 20:36

Udah lama banget ngak nulis di blog ini. Karena hampir 5 bulan ini sibuk dengan Chinese Class dan segala kerumitannya. Nah sekarang baru ingat buat update lagi. Jadi tulisan kali ini hanya basa basi tentang kehidupanku di Wuhan selama ini. Pertama tiba di Wuhan 31 Agustus 2019 dan langsung menuju kampus, besoknya aku masih ada waktu buat jalan-jalan keliling kampus temani mba Riza (mahasiswa master juga). Hari ke-3 itu registrasi tepatnya tanggal 2 September 2019, registrasinya sampai jam 3 sore dan dilanjut keesokan harinya. Nah, karena Medical Check Up yang aku punya sudah expired, akhirnya aku MCU ulang secara full di rumah sakit Wuhan. Singkat cerita, semua mahasiswa baru mesti mengikuti serangkaian acara pengenalan kampus, safety dan sebagainya  yang total hampir 14 hari.

Hari kedua hidup di kota ini terasa berat karena ada beberapa factor : 
1. kangen ama rumah,
2. disini belum bias ngapa-ngapain, maksudnya mau kemana mana belum tau arah bahkan posisi dormitory aja belum tau.
3. disini sangat minim penjual atau orang local yang ngerti English, lah kan aku chinesenya 0 besar banget.
4. mau makan dikantin, kantin hanya terima pembayaran Alipay,Wechat atau student card.

Pokoknya masalah bayar-bayar itu yang paling rumit, jadi mesti ngikut sama senior-senior, ngutang di mereka dulu karena ngk ada yang terima cash. Meskipun udah download Alipay dan wechat ngk bisa langsung pake bayar mesti tunggu aktivasi dari Bank dulu, lumayan ribet banget sih. Setelah semuanya udah beres, dan masa orientasi itu udah bisa ngerasa hidup lagi sih, soalnya kemana-kemana ngk usah ngutang buat bayar belanjaan kan. Udah bisa beli sesuatu sendiri meskipun belum tau Chinese. 

Seminggu setelah orientasi, kelas Chinese di mulai, kan jadi deg degan gimana nih Chinese classnya ntar. tapi Alhamdulillah lancar lancar aja. Chinese class nya sampai bulan 6 tahun ini, jadi sekarang masih kelas hanya saja libur winter makanya nih ada waktu buat nulis (alasan aja sih)

0 komentar