KARENA ALLAH

by - 22:44

Alhamdulillah... Allah memberikan saya kesempatan melanjutkan pendidikan di negeri Tirai Bambu. Setelah 2 tahun berjuang dan tahun ini Allah menjatuhkan pilihannya. 

senang?? tentu saja. Namun, ada rasa khawatir dan galau jg lo. Lah... kenapa??? 
1. pendidikannya mesti bahasa mandarin
(yaaa... bahkan 1 huruf mandarin pun nggk aku tau😢)
2. belajar chinese 1 tahun kuliah smpe 3 tahun lulus udah umur 29 😱, trus ada yg bilang nikahnya kapan dong??
3. terlepas dari itu semua, bertanya ke diri sendiri. Fitri, apa kamu yakin bisa? mampu?

okay.. itu tiga point besar tentang kegalauan saat ini. Namun, karena Allah aku bisa menjawab semua pertanyaan itu.
1.  kan bisa belajar mandarin disana.
2. ini nih yang paling bikin galau. mungkin yaa klau saat ini ada yg ngelamar mungkin S2 nya di tunda 😅. tp kembali lagi sama Allah, mungkin ini jalan yg Allah kasi ke aku untuk jadi lebih baik buat jadi calon istri dan ibu yang bisa mendidik anaknya sesuai ajaran agama dan untuk bangsa, Aamiin 😊.  Trus kan teman kubilng ntr kalau S2 pada takut lamar trus udah 29 jg gimana dong. Nah, kalau misalnya si doi emang serius krn Allah masalah S2 or usia mah nggk jadi urusan, trus kalau Allah udah bilang dia jodoh aku nggk bakalan lari kemana kok, kan bisa sementara kuliah jg boleh nikah karena nggk ada ketentuannya hehehee.... so, maybe it can be happen. 😇 (btw ini versi positif thinking dari aku ya, sebnarnya dari hari pengumuman udah uring"an ngk jelas tp berusaha di terima rejeki ini mah.) 
3. Yaa, Insya Allah yakin. masa nyerah duluan padahal belum lihat yg dihadapi di depan sana apa. Toh, jika ini kehendak Allah maka semua akan sesuai apa adanya 😊. Kalau gini aja nyerah gimana Allah mau ngasih lebih..


Btw sesuai yg aku blng di point 2 ini bentuk positive thinking dari aku. dan sisi negatif itu masih ada sih, namanya jg manusia kan ya.. 

buat teman yang pengen ngasih saran atau tambahan positive vibes. silahkan.
atau gimana kalau kalian diposisi aku? reaksi dan tindakan kalian gimana?

8 komentar

  1. 😆😆😆 jodoh mah udah diatur sama Allah

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah Dek Klo Lulus ke cina 💪💪💪💪💪 Semangat.
    Senang sekali Dengarnya.
    Semoga Tetap Dalam lindungan Allah Swt. Amin.

    BalasHapus
  3. Masya Allah
    Teringat tulisan adek Beberapa Hari Yg Lalu "Melepaskan Karena Allah"
    Sesuatu Yg kamu Sukai, Senangi, Bahkan Nyaman Di dalamnya Rela Kamu Lepaskan Karena Allah. Subuhana Wataala. Dan Allah Membalas nya dengan sesuatu yg jauh lebih baik bagimu
    di bandingkan Masih Chat Dengannya mungkin mudaratnya lebih banyak 😀😀😀

    Semangat belajar dek Raih Mimpimu. "Laa Tahzan Inna Laha Maana."

    Jadi teringat Kisah...
    * Nabi Ibrahim rela Meninggalkan Hartanya Kampungnya Keluarganya dan Ayahnya demi menjauhkan diri dari sembahan semabhan mereka selain Allah.Lalu Allah Mengantinya dengan Keturunan Yg Soleh. Ismail.Ishaq. Yakub Dll. Bahkan di gelar menjadi Bapaknya Para Nabi.
    Begitu pula dengan 7 Pemuda
    (Ashabul Kaffi) yg rela mengungsi Bersembunyi di gua demi Mempertahankan iman nya kepada Lalu Allah Menidurkannya 309 Tahun. Dan di janjikan masuk surga. Eh Pas Hari Jumat. Lg.😀😀😀

    BalasHapus
  4. alhamdulillah, kakak hebat bisa lulus kuliah di china, bagi tipsnya kak agar bisa lulus kuliah s2 di negeri tirai bambu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan" deh dishare apa aja yg perlu dipersiapkan

      Hapus
  5. nggak usah galau masalah jodoh, minta sama Allah, nantinya ia akan datang dengan sendirinya dengan jalan Allah di waktu yang tepat. perbaiki diri insyaAllah yang datang juga dia yang baik

    BalasHapus