Bukan Sekedar Kampanye

by - 19:28

Saya bukan anggota partai atau salah satu pendukung partai tertantu yaa, tetapi hanya mengeluarkan pendapat mengenai kondisi saat akan pemilu. Nah, satu hal yang identik mengenai pemilu yaitu kampanye, banyak para pemuka partai mengelurkan uang hingga ratusan juta untuk kampanye. 

Fyi kampanye itu  adalah sebuah tindakan dan usaha yang bertujuan mendapatkan pencapaian dukungan, usaha kampanye bisa dilakukan oleh peorangan atau sekelompok orang yang terorganisir untuk melakukan pencapaian suatu proses pengambilan keputusan di dalam suatu kelompok, kampanye biasa juga dilakukan guna memengaruhi, penghambatan, pembelokan pecapaian (wikipedia). 

Nah, dari pengertiannya sendiri sudah mencakup apa yang baru-baru ini saya lihat. Saat itu saya mengendarai motor, kemudian beberapa orang yang menggunakan baju salah satu paslon mengendari motor dari belakang menyuruh kami yang didepan untuk minggir maklumlah mungkin mereka terburu-buru tetapi satu hal yang saya sadari bahwa lebih dari setengah dari mereka tidak menggunakan helm dan membuang sampah air mineral ke jalan. Aduhh, sangat miris memang tapi apalah daya untuk menegur saja disaat seperti itu rasanya kurang pas saja, selain sampah yang bererakan bahkan sempat beberapa kali saya menendang botol air pinggir jalan, pinggir jalan pun menjadi tempat parkir baru yang otomatis membuat macet hingga berjam-jam.

Hal yang terpikirkan saat itu juga "gimana mau memimpin rakyat sekota atau bahkan se provinsi kalau untuk memimpin tim kampanye saja masih amburadul begini", mencoba berpikir positif mungkin tim yang ditunjuk kurang becus atau apalah, tp yaa kembali lagi kediri pribadi para anggota kampanye.

*semoga kampanye berikutnya bisa lebih tertib yaa↧

0 komentar