Review: Produk skincare routine

by - 19:48

Review pertama di blog ini tentang produk skincare routine. Pengen review karena beberapa teman nanya produk skincare yang aku pake apa trus gimana setelah pake. Nah, sebelumnya ya mau disclaimer dulu kalau tidak semua orang bakalan sama cocoknya dengan skincare punya orang lain. Trus, dari yang aku tau kecocokan itu dapat dirasakan kurang lebih 2 hari minimal dan 2 minggu maximal. Aku sendiri sih nggak yakin yaa apa skincare ini bakalan cocok lama, sebelumnya belum ada produk yang bisa bertahan lama. eits ada deng, Avoskin mah sumpah keren abis tapi yaa itu agak mahal jadi sudah hampir 2 tahun berhenti. 
Awalnya takut mau buat review ini, kan belum tentu juga cocoknya tp Bismillah aja deh.


Tahapannya itu:

-Pagi Hari-

1. ACV Bragg taruh di kapas atau langsung semprot juga boleh serah deh mana enaknya (tapi kalau aku sih pake kapas karena kalau nggak aromanya kemana-mana, hehee) *Tunggu sampe kering
Review for 3 Weeks : Rasanya muka ku kering gitu tapi jeriwi unyu nya udah pada kabur sih, trus bekasnya mulai memudar, kalau sudah pake kulit kelihatan cerahan (apa ini hanya efek lampu kamar mandi :D )

2. Cuci muka dengan Cethaphil Gentle (sebenarnya muka ku minyakan banget tp karena belum sempat beli yang Cethapil for oily skin jadi tetap pake yang ini. (bilas pake air atau tanpa airpun juga bisa, tp kalau aku cuci muka tanpa air rasanya rada-rada greget gitu).
Review for 2 Month: Muka serasa bersih trus ringan banget dan bersih, untuk minyaknya mulai berkurang.

3. Pakai Toner by Somebymi, nah ini mah toner yang banyak di hype sama orang-orang but its worth it. kalau sampe minggu ke-2 di taruh di kapas untuk minggu selanjutnya langsung di tap tap di wajah aja.
Review for 5 weeks: rasanya segar yaa, trus kayak kesat kesat gitu lo awal di tap tap kelihatannya wajah jadi bersinar but few later udah gitu aja jadi biasa lagi, hehee. Alhamdullilah selama udah berasa sih manfaatnya seperti claim dari Toner ini.

4. Sebenarnya essence di pakai sebelum toner tapi karena si essence ini agak kental jadinya aku taruh setelah toner, nah, pakai essence ini di taruh ditangan trus di tap tap gitu sampe meresap. Aku pakai essence dari Avoskin PTHE.
Review for 2 weeks: rasanya segar yaa, trus kayak kesat kesat gitu lo awal di tap tap kelihatannya wajah jadi bersinar but few later udah gitu aja jadi biasa lagi, hehee. Alhamdullilah selama udah berasa sih manfaatnya seperti claim dari Toner ini.

5. Serum, awalnya pake produk Csource,trus aku ganti dengan Somebymi serum. Pakenya biasa tiga tetes trus di tap-tap aja sampe meresap. 
Review Csource for 2 weeks only: Selama 2 minggu berasa banget backhead di hidung udah pada kabur dikit dikit, tapi karena belinya Share in jar dan hanya 5ml jadi cepat habis. 
Review Csource for 3 weeks: Pake ini setelah si Csource habis, teman ku nyaranin kalau wajah berminyak bagusnya pake somebymi. kalau dibandingkan,Csource emang sedikit oily tapi berhasil untuk blackheadnya aku, untuk somebymi lebih ringan cuman efeknya nggak berasa banget. 

6. Sunblock, nah kalau aku pakenya wardah trus diganti dengan Skinaqua, cara pakenya seperti pada umumnya cream.
Review Csource for 2 weeks only:  Wardah SPF 30, karena baru pertama kali coba pake sunblock nah, akhirnya pilihan jatuh ke wardah. Creamnya agak lengket. sekarang karena masih banyak jatuhnya dipake ditangan aja. 
Review Csource for 3 weeks only: Skinaqua SPF 30, coba pakai ini karena claimnya lebih ringan trus based water jadi cobalah, dan ternyata emang ringan dari wardah trus nggak selengket wardah ya. sampai sekarang masih aman-aman aja.

Nah untuk skincare pagi sampe disitu aja, biasa saya tutup dengan bedak tabur dari Marck, nah ini bedak tabur entah dari zaman kapan tapi masih eksis sampai sekarang.

-Malam Hari-

1. Double Cleansing
- Micellar water wardah :  Biasa aku pake sampai 3 kapas atau lebih, pokoknya sampai si foundie itu ngilang. Trus bilas deh. Oiya, awalnya pake Garnier kan, tapi kok berasa agak minyakan gitu. Kalau nggak salah setahun lalu aku cobanya enggak tau deh kalau sekarang bagaimana. 
- ACV (sama dengan yang pagi hari)
- Cethapil (sama dengan yang pagi hari)

2. Setalah double cleansing, semuanya sama dengan yang pagi hari tahapanya. Cuman malam hari ini emang butuh double cleansing yaa biar lebih bersih.

3. Penutup untuk malam hari yaa Sleeping mask by Aloe Vera Nature Republic. Nah ini yang lebih hype lagi dari tahun lalu kalau nggak salah. Sudah serum nah ditutup dengan NR ini, naruhnya tebal-tebal aja, trus bilas besok stelah bangun pagi. 
Review Csource for 1 week: Sebenarnya pake NR ini sudah dari pertengahan tahun, cuman pakenya hanya sebagai moisturizer. Sudah seminggu ini dijadikan sleeping mask entah kenapa efeknya malah nagih trus kerasa banget pokoknya. bekas jerawat langsung pudar dalam semalam wow banget kan, Kayknya bakalan lanjut sampe minggu -minggu berikutnya.

Tambahan tapi WAJIB
- Scrubbing:  Seminggu 2 atau 3 kali 
kalau aku scrub nya pake minyak zaitun + garam halus atau gula, ini sejak setahun yang lalu berhasil sih meredakan jerawat unyu unyu atau yang ngeselin.
- Masker : seminggu 2 atau 3 kali 
aku maskernya masih pake Oatmeal + teh hijau mungkin sekitar 8 bulan yang lalu deh.
- Masker korea : ini sih optional yaa, kalau aku biasanya pakai kalau lagi udah beli aja, biasanya sebulan 2 kali. Nah aku pernah coba yang ingredient nya dari Snail, pas pake wah enak banget karena dia semacam serum + sleeping mask gitu jadi yang skincare routine bagian sleeping mask nggak usah karena udah ada masker korea ini. Pakenya hanya 15 menit, trus dilepas dan ditap tap. Esok paginya berasa minyakan ( sebenarnya bukan minyak juga tapi berasa KELEMBAPAN yang keterlaluan) pake banget. Entah karena waktu itu emang asal make atau gimana tapi waktu yang kedua sudah bisa menyesuaikan sih.


Nah, itu saja skincare routine yang biasa saya lakukan. :D
Selanjutnya bakalan bahas. Ingredients dari masing-masing skincare diatas.

0 komentar