Perlu kah Skincare itu ?

by - 13:33

Jika ada yang bertanyaa begitu maka jawabanya perlu banget ya. kenapa ? karena menurutku kulit itu aset so mesti dirawat dengan baik. Anyway aku kenal skincare sekitar 4 bulan yang lalu emang baru sih, tapi sudah lumayan ngefek banget. Nah produk skincare yang aku pake tuh ada disini (Review: Produk skincare routine). Oiya, kondisi kulit ku itu minyakan terutama Tzone, pori-pori besar, dan komedo. Complicated banget nggak sih.
Saya sering sekali dengar :
Q : kenapa pake banyak perawatan? 
A :  kalau muka ku nggak ada masalahnya, nggak bakalan pake banyak lah cukup yang basic aja
Q : Kemarin pake produk A sekarang B, kok ganti lagi sih?
A : kalau nggak cocok mau gimana lagi? coba kulit ku bisa terima apa aja, pasti nggak bakalan ganti lah.
Q : kenapa mesti pake skincare korea? ngabisin duit aja.
A : nggak semua korea kok, masker ku masih homemade. Cuman emang ya produk dari negeri gingseng ini cocok untuk kulit ku saat ini. kalau mau bilang mahal nggak ya, kalau dihitung -hitung dengan harga 150rb untuk 3-4 bulan yang artinya sebulan 50rb worth it nggak sih kalau gitu. 

Pertanyaan-pertanyaan diatas sering sekali dipertanyakan, sekarang sudah bisa jawab santai aja, kalau dulu mah bikin jengkel banget. Oiya, menurutku skincare tujuannya tuh menutrisi dari dalam jadi prosesnya nggk bisa langsung kelihatan kudu sabar. Nah, meskipun nggak langsung kinclong tapi segar dan sehatnya dapat. Bagi saya perawatan sekarang untuk bekal kulit ku di masa tua nanti, sudah cukup kemarin-kemarin saya lambat merawat diri.

2 komentar

  1. Saya nih salah satunya yg paling males pake yg namanya skincare. Pantesan muka makin kucel😂 Saran dong, skincare yg bagus buat kulit yg sensitif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Persoalan awalnya itu sudah double cleansing tidak? Percuma pake skincare banyak" kalau bersihin wajah ada nggak total. 😂
      Pertama double cleansing dulu trus skincare.
      3 bulan belakangan pake Somebymi, trus untuk pelembab sekaligus sunblocknya aqua skin. (Aqua skin sebenarnya bukan totally sunblock, tp karena ada spf nya jd sy pake saja 😅)

      Hapus