Sampah... Sampah....

by - 19:47

Jengkel nggak sih, kalau lagi asik-asiknya nyetir motor trus tiba-tiba ada sesuatu yang melayang didepan kita (eitss bukan hantu lo yaa). Paling sering ya botol minuman yang melayang entah dari mana asalnya kadang juga asalnya jelas, maksudnya si pembuang sampah ketahuan gitu. Meskipun udah ketahuan juga kitanya nggak bisa ngapa-ngapain. Mau teriak dia juga udah melaju duluan, yang ada kitanya ngedongkol sendirian kan kalau gitu jengkel banget.

Sebenarnya si pembuang sampah itu punya hati nggak sih, masa iya tega banget ngebahayain orang lain. Pernah ya, sementara mengendara trus tiba-tiba didepan ada sampah botol teh pucuk, aku sontak dong menghindar tapi kendaraan dibelakang aku kan juga ikutan kaget pake marah-marah lagi, nah kalau gitu salah siapa dong? aku mau marah balik tapi bapaknya nggak salah mau teriak ke si pembuang sampah dianya jg berlalu entah kemana. Kejadian begini nih bukan cuman sekali dua kali lo ya tapi udah berkali-kali dan yang paling sering itu si sopir angkot. Nah pernah aku dapat si sopir angkot buang botol minuman (lupa merek apa) trus aku sontak klakson dan tegur dong, ehh si bapaknya malah marah-marah trus pergi aja. Wahh, betul-betul ya seakan jalanan itu milik dia.

Sebagai manusia yang berakal sehat dan masih 'waras' please jangan pernh sekalipun buang sampah sembarang, toh nggak ada ruginya juga buang sampah ditempatnya. Semisal tempat sampahnya nggak ada, bisa dibawa pulang aja. Bayangkan saja kalau ada 100 orang berpikir seperti kita dan mengajarkan 100 orang lainnya maka ada 100 orang lain yang akan membuang sampah pada tempatnya.

0 komentar