First Love

by - 13:22

Tgl 13 November diperingati sebagai hari Ayah. Jadi teringat perkataan " Cinta pertama seorang anak perempuan adalah ayahnya". Sebenarnya perkataan ini pertama kali sy dengar sejak 5 tahun yang lalu dan barulah saya 'Iya'  kan setelah beberapa bulan lalu. Kenapa butuh waktu begitu lama? mungkin menjawab pertanyaan ini membawa sy flashback diwaktu kecil. 

Merasakan kasih sayang ayah hanya selama 10 tahun, (pernah ibahas di salah satu tulisan di blog ini kalau nggak salah judulnya 'apa kabar bapak mama') dan saat usia itu apasih yang bisa dipikirkan anak kecil selain belajar dan bermain. Begitupun dengan saya, sampai SMP dan SMA pun masih nggak terlalu ngaruh seolah ayah itu cuman pergi keluar kota dan belum pulang. Pas kenal masa-masa puber pun nggak ada yang berubah, atau emang saya yang nggak aware atau gimana. Merasakan kehilangan jutru ketika ada yang ungkit atau bertanya tentang ayah but over all biasa aja. Barulah beberapa bulan yang lalu ngerasa ada yang aneh (kok lambat ya) lebih tepatnya dengar ceramah tentang kutipan diatas itu dan saya 'Iya'kan karena sebaik apapun orang yg kt sayang nggak bakalan ada yg melebihi ayah, semarah apapun beliau nggak bakalan pernah meninggalkan, apapun kemauan anaknya pasti dituruti. Mengingat itu semua rasa memang benar kalimat itu mungkin tanpa saya sadari cinta pertama ku memang Ayah, meskipun saat itu belum tau apa itu cinta tp jikalau waktu ayah masih panjang hingga saat ini pastilah semua itu benar.

Selamat Hari Ayah,
Hanya bisa mendoakan Kalian dialam sana.

0 komentar