Kegalauan

by - 13:21

Yaa udah setahun lulus kuliah dan masih belum ada kemajuan. kemarin daftar beasiswa sana sini tapi nggak ada yang lulus. ehh. ada sih tapi parsial gitu, pas ngitung-ngitung ternyata masih mahal banget (dari sisi aku ya). Nyari kerja sesuai jurusan juga belum pada buka :(, trus pas ngelamar kerja di bidang lain masih belum ada info lanjutan, yaa mungkin karena bidangnya nggak sesuai kali yaa.
Disaat begini kadang saya mikir;

coba kemarin ambil jurusan ini atau ini..
ahh... coba kemarin masuk univ ini aja.

atau

pas lulus ngikutin pelatihan kerja daripada kejar beasiswa

Lah kan banyak mikir yang aneh-aneh. kok saya kurang bersyukur begitu yaa. 
Beberapa hari yang lalu nonton All the Butlers eps.28 (reality show Korea). Nah, saat itu mereka undang salah satu tentor sejarah korea yang cukup populer disana. Si tentor ternyata mulai menemukan minatnya pas usia 23 tahun, meskipun terlambat tapi beliau bisa berhasil. Masih di eps yang sama Lee Seung gi berbagi kisahnya kalau selama ini dia merasa khawatir dan gelisah. Singkatnya kegelisahan ada karena ketidak beranian untuk melangkah maju dan terlalu banyak berpikir serta berdiam diri. 

Setelah nonton itu, jadi berasa ter-charger dan mikir juga kayaknya emang dari kemarin kemarin tuh masalahnya takut salah langkah, terlalu banyak mikir. Saat ini mulai melangkah sedikit-sedikit dan lebih aktif lagi. 

0 komentar