Dream!!!

by - 17:25

Do you Have a Dream?

Baru-baru ini saya menonton drama korea School 2017. Sebenarnya drama ini semetara tayang di korea namun sampai episode 12 saya bisa mengambil beberapa pelajaran salah satunya tentang mimpi. Menurut saya mimpi itu tidak sebatas bunga tidur tapi suatu keinginan yang mendasari seseorang melakukan suatu yang disukai. Tetapi beda halnya dengan keinginan itu sendiri, bisa jadi keinginan bukan suatu yang sukai atau ada hal lain yang mendasari suatu keinginan entah itu desakan orang sekitar atau desakan diri sendiri untuk pembuktian diri misalnya.

Terkadang saya berpikir apakah keinginan ini suatu mimpi? atau hanya keinginan karena tuntutan hidup semata. Hingga saat ini masih belum ada kepastian tentang mimpi itu. Nah, jika di hubungankan dengan cita - cita menurut saya juga berbeda dengan mimpi. Cita - cita bisa lebih kongkret dan nyata misalnya saya sewaktu SD kepingin jadi guru hingga SMA berubah jadi Astronot dan semacamnya, di akhir SMA berubah lagi jadi dokter hewan hingga mendaftar di beberapa Universitas dengan jurusan kedokteran hewan, Sewaktu mendaftar melalui SNMPTN tertulis tahun 2012 dan di nyatakan lolos untuk program studi geofisika akhirnya berubah lagi menjadi ingin menjadi geosantis dan kerja di perusahaan minyak. Hingga saat ini masih bingung juga apa selanjutnya. Mungkin ini efek keinginan yang didasarkan tuntutan hidup.

Jauh sebelum semua cita - cita yang tertuang diatas, ada satu keinginan yang belum pernah terekspos ketika saya ditanyai mengenai keinginan saya. 

Reporter, yaa... itu salah satu keinginan yang tersembunyi dan mungkin tidak bakalan muncul karena terlalu jauh dari basic dan mungkin saya memang tidak punya talent di bidang itu.

After all, mungkin sekarang lebih fokus apa keinginan saya sesungguhnya. Tapi satu hal yang pasti bahwa saya sangat ingin ke luar dari Indonesia entah bagaimana pun caranya.

0 komentar